Make Over Kamar Kos


Padatnya aktivitas dan ramainya lalu lintas menawarkan sebuah alternatif lain untuk bermukim dan bertempat tinggal di kota-kota besar Indonesia, yakni menyewa kamar kos.

Rumah yang khusus dibangun atau rumah pribadi yang kemudian menyewakan kamarnya sebagai kamar kos kini tampak menjamur di lokasi yang dekat dengan pusat pendidikan dan perkantoran. Banyak yang lebih memilih hanya menyewa kamar dengan berbagai pertimbangan, salah satunya agar lebih dekat dengan tempat beraktivitas.

Sayangnya, sebagian besar kamar yang disewakan, bahkan rumah yang dirancang khusus sebagai rumah kos, hanya memperhatikan faktor keekonomisan atau kurang mempertimbangkan dasar-dasar dalam merancang hunian yang baik, seperti aspek-aspek yang dapat meningkatkan kenyamanan penghuni. Sebut saja soal ukuran kamar, sirkulasi udara, pencahayaan, ruang simpan, serta fasilitas yang dapat menunjang aktivitas di dalam kamar yang umumnya terbatas sekali luasnya.

Hal inilah yang coba diatasi dan ditawarkan oleh tim desainer Makeover dalam edisi Kamar Kos melalui inovasi-inovasi desain yang menitikberatkan pada desain yang kompak—baik untuk perabot, ruang simpan, area bekerja/belajar, maupun area beristirahat. Selain itu, muncul pula ide mengenai cara menyiasati kamar kos yang kurang memenuhi syarat standar desain sebuah kamar, masih ditambah pula dengan siasat-siasat desain demi menciptakan rasa ruang yang lebih lega di dalam ruang yang terbatas.

Detail Buku

Judul: Make Over Kamar Kos
Penulis: Imelda Akmal, Alicchys Siregar
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
ISBN: 978-979-22-9924-3
Baca-Download: Google Drive

Comments

Popular posts from this blog

Prabowo dari Cijantung bergerak ke istana Penulis Femi Adi Soempeno

The Great Gatsby karya F. Scott Fitzgerald

Golden Bird karya Luna Torashyngu