Advance Snapshot - Mahir Fotografi dengan Kamera Saku

Advance Snapshot - Mahir Fotografi dengan Kamera Saku
Hampir  semua  orang  menyukai  fotografi.  Dari  traveller,  pecinta  alam, penggemar  sepak  bola,  hingga  seorang  Ayah  yang  menyimpan  foto keluarga  di  dompet  atau  handphone,  secara  langsung  atau  tidak  kita semua penggemar fotografi.

Fotografi membutuhkan alat berupa kamera, dan jenis kamera yang paling banyak digunakan  saat  ini  adalah  kamera  saku  (selain  kamera  ponsel).  Kamera  jenis  ini umumnya  disukai  karena  ukurannya  kecil,  mudah  dibawa,  dan  harganya  tidak terlalu mahal.

Diakui atau tidak, ada persepsi umum bahwa kamera saku hanya bisa menghasilkan foto  yang  biasa-biasa  saja.  Kebanyakan  orang  berpendapat  bahwa  foto  yang “bagus” hanya bisa dihasilkan dengan kamera D-SLR. Bahkan ada persepsi bahwa siapapun yang membawa kamera D-SLR adalah fotografer serius, bahkan disebut professional.

Kamera D-SLR dengan sensor yang lebih besar memang memiliki keunggulan dari sisi  teknis. Tetapi  fotografi  bukanlah  ilmu  eksakta,  keunggulan  teknis  tidak  serta merta menghasilkan foto yang sempurna. Penulis sering menemui hasil kamera D-SLR yang biasa saja, tetapi di sisi lain banyak menemukan hasil kamera saku yang luar biasa.

Ide penyusunan buku ini berawal dari obrolan dengan rekan-rekan yang sebagian besar  adalah  pengguna  kamera  saku.  Saat  ini  belum  banyak  referensi  untuk memaksimalkan  pemakaian  kamera  praktis  ini.  Literatur  yang  ada  dan  artikel  di internet lebih banyak dirancang untuk diterapkan pada kamera D-SLR.

Buku  ini  disusun  khusus  untuk  pengguna  kamera  saku,  dengan  pembahasan, teknik, tips dan trik yang juga telah disesuaikan. Bukan hanya itu, hampir seluruh foto dan ilustrasi pada buku ini juga dipotret dengan menggunakan kamera saku. Bersama ini penulis menyampaikan terima kasih kepada rekan-rekan yang telah meminjamkan  kamera  sakunya  (Adhy,  Yoyo,  Kane,  Riki,  Iwan,  Mas  Efri,  dan  Pak Benny). Berkat dukungan anda semua, belasan kamera dari berbagai merk dan seri bisa terkumpul sebagai acuan selama proses “riset”.

Detail Buku:

Judul: Advance Snapshot - Mahir Fotografi dengan Kamera Saku
Penulis: Wahyu Dharsito
Penerbit: PT. Elex Media Komputindo
ISBN: 978-602-02-0823-7
Baca Online: Google Drive
Download: Klik Here

Comments

Popular posts from this blog

Prabowo dari Cijantung bergerak ke istana Penulis Femi Adi Soempeno

The Great Gatsby karya F. Scott Fitzgerald

Golden Bird karya Luna Torashyngu